Sabtu, 29 Februari 2020

Cara Menggunakan Kompor Kemah Kompor Kovar


Wild.Adventure - Kompor kovar adalah kompor gas portable yang ringan bisa kita bawa ke mana - mana seperti kegiatan camping dan mendaki, kompor portable jenis ini banyak digunakan pada saat melakukan kegiatan camping atau mendaki sebagai alat masak ketika melakukan kegiatan camping. Sebab selain bentuknya yang kecil dan mudah di packing, kompor jenis ini sebenarnya sangat mudah digunakan. Bahan bakar kompor camping kovar portable ini cukup dengan gas kaleng mini atau biasa disebut dengan gas hicook.
Detil Produk

    Kompor camping / kemah portable mini
    Mudah digunakan, cocok untuk dibawa camping / kemah
    Dengan sistem windproof, memiliki penghalang agar api tidak mudah tertiup angin
    Kompor portable menggunakan gas kaleng / hicook
    Bentuknya kecil / mini sehingga mudah dibawa kemana-mana
    Mudah dinyalakan dan aman

Spesifikasi

    Material: copper stainless steel
    Tipe bahan bakar: butane/ propane ( gas tabung mini )
    Berat 375 gram ( kompor+sarung )


 CARA MENGGUNAKAN :

 Pasang Tabung Gas Ke Kompor
 Pertama kaitkan mulut bawah tabung ke kompor dengan posisi lubang yang ada di mulut tabung harus berada diatas dan simetris dengan pengait yang ada di kompor, kemudian tempelkan dan putar sedikit saja tabung ke arah kanan.

Membuka Kran Gas 
 Setelah tabung gas dengan kompor sudah terpasang, putar kran gas yang berfungsi mengatur besar kecil gas atau api yang keluar. Untuk menghidupkan kompor buka sedikit saja sampai terdengar suara gas yang keluar. Umumnya putar ke arah kiri menambah volume api dan sebaliknya putar ke arah kanan mengecilkan sampai mematikan apinya.

Tekan pemantiknya
 Selanjutnya setelah kran gas terbuka sedikit dan gas keluar sedikit dari tabung gas tekan pemantik api. Pematik api berfungsi sebagai penghantar api supaya bisa menyala, yang terbuat dari magnet. Bagian pemantik ini yang sering mengalami kerusakan karena magnet sudah habis. Tapi tidak perlu khawatir jika pematik api pada kompor tidak berfungsi karena bisa menggunakan korek sebagai penggantinya.



 Cara Melepas Gas Dari Kompor  
 Apa bila selesai menggunakan kompor lebih baik tabung gas dilepas dari kompor, demi keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Cara melepasnya hampir sama dengan cara memasangnya yang berbeda yaitu arah putarannya. Perhatikan kaittan mulut tabung dengan kompor putar ke kiri arahkan ke posisi lubang yang ada di mulut tabung harus berada simetris dengan pengait yang ada di kompor kemudian lepas tabung gas.

1 komentar:

  1. Kompor gas mini yg ku punya ga ada kontrol gasnya jd begitu d pasang langsung keluar gas,gmana baiknya

    BalasHapus